Bupati Purwakarta Lakukan Rotasi Mutasi Pejabat Eselon II dan III, Dua Dinas Dikosongkan

TrendPurwakarta.com – Sejumlah Pejabat Eselon II dan Pejabat Eselon III dilantik Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika untuk menduduki jabatan disejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Purwakarta. Prosesi pelantikan dilakukan di Bale Nagri, Rabu, 1 Desember 2021.

Kepala Bidang Pengembangan SDM pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purwakarta, Deni Gusdian dalam keterangannya mengatakan, hari ini pada, Rabu, 1 Desember 2021 Bupati Purwakarta, sudah melantik 5 orang pejabat pimpinan tinggi Pratama setingkat Eselon IIB, kemudian 10 orang pejabat administrator setingkat Eselon IIIA, dan 4 orang pejabat administrator setingkat Eselon IIIB.

Kata Deni, untuk mutasi pejabat pimpinan tinggi pratama ini merupakan hasil dari uji kompetensi yang dilaksanakan oleh panitia seleksi sebelumnya.

Menurutnya, agenda ini merupakan amanat dari Undang Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan PP 11 Tahun 2017 bahwa untuk rotasi dan mutasi pejabat pimpinan tinggi pratama harus melewati uji kompetensi dan hasil uji kompetensi ini sudah mendapatkan rekomendasi dari KASN.