Disporaparbud Melaksanakan Kegiatan Bimtek Peningkatan Kapasitas Operator TIK 2021

Pemred Cipta TV, Tatang Budimansyah (pakai jaket merah) diantara para pemateri pada kegiatan TIK Disporaparbud Kabupaten Purwakarta, Minggu (7/11/2021)

TrendPurwakarta.com – Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) guna meningkatkan kapasitas operator TIK dilingkungan Disporaparbud tahun 2021. Pelaksanaan kegiatan berlangsung pada hari Munggu, (7/11/2021), bertempat di Desa Cihanjawar, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta.

Menurut Kepala Disporaparbud Kabupaten Purwakarta, Drs. H. Agus Hasan Saepudin, M.Si melalui Sekretaris Disporaparbud, Heri Anwar, SH.,MM, kegiatan Bimtek TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) dilakasanakan guna peningkatan kapasitas pegawai Disporaparbud dibidang tekonologi informasi komunikasi.

Sekretaris Disporaparbud, Heri Anwar, SH.,MM (pakai kacamata)

“Jadi ini program tahunan yang digagas oleh Disporaparbud untuk meningkatkan SDM para pegawai Disporaparbud dalam dunia digitalisasi sesuai dengan anjuran pemerintah. Bahwa hari ini, pemerintah sudah memberlakukan SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik). Artinya, mau tidak mau, suka tidak suka, Kami selaku keluarga besar disporaparbud punya tanggungjawab membina para pegawai yang mengelola di bidang IT,”ujar Sekretaris Disporaparbud yang akrab disapa Pak Sekdis oleh para pegawai dikantor tersebut.

Dijelaskan pak Sekdis, kegiatan TIK dilaksanakan rutin setiap tahun dan diikuti oleh seluruh Bidang yang ada di kantor Disporaparbud termasuk di Sekretariat. “Setiap bidang itu kan ada tenaga-tenaga IT. Nah mereka itu yang dibina oleh saya selaku pimpinan di Sekretariat Disporaparbud,”kata Sekdis Poraparbud, Heri Anwar.