Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Dukung Kegiatan Bakti Sosial GMBI

Ketua GMBI Purwakarta, H. Elan Sopian, SE bersama Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, Dandim 0619 PWK Arm Krisrantau Hermawan, Kapolres Purwakarta AKBP Suhardi Hery Haryanto.

Menurutnya, untuk membantu mengatasi dampak bencana pergerseran tanah di kaki Gunung Parang itu, pihak telah melaksanakan dua tahap untuk bantuan rumah yang terdampak dari Distarkim dan Bagian Kesra dalam bentuk bantuan sosial.

Ketua GMBI Distrik Purwakarta, H. Elan Sopian, SE mendapingi Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika saat menghadiri kegiatan bakti sosial GMBI di Desa Pasanggarahan, Kecamatan Tegalwaru 

Sebelumnya, tepatnya Sabtu 9 Oktober 2021, Ambu Anne menghadiri launching pembagian Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) oleh TNI di Wilayah Kodim 0619 Purwakarta. Bantuan terseburlt secara spesifik menyasar PKL dan warung yang berada di kabupaten Purwakarta. Penyerahan Bantuan Tunai pedagang kaki lima dan warung sebesar 1,2 juta rupiah yang merupakan program Presiden yang disalurkan oleh TNI.

Kata Ambu Anne, pelemahan sektor ekonomi akibat dampak pandemi Covid-19 merupakan hal yang paling terasa. Pada muaranya, kondisi ini bisa mengganggu stabilitas sosial dan politik nasional. Pelemahan ekonomi tersebut salah satunya ditandai dengan terjadinya PHK besar-besaran, berbagai aktifitas industri terhenti dan aktifitas sektor perdagangan yang merosot tajam.

“Semoga bantuan tunai untuk PKL dan warung ini menjadi penyemangat bagi para pedagang kaki lima dan pemilik warung untuk terus berkarya dan melayani masyarakat dalam memberikan layanan dagangan serta dapat meneruskan kehidupan di masa Pandemi Covid-19 yang belum usai,” kata Ambu Anne.

Menurutnya, dampak Covid-19 ini sudah masuk ke sektor ekonomi, dan tentu harus bisa selamatkan masyarakat paling bawah agar tetap bisa menjalankan kehidupannya dengan berdagang. Dengan adanya bantuan ini dapat kembali mengembangkan usaha kecil masyarakat dan dapat bertahan dalam perekonomian masyarakat selama pademi Covid 19.

“Purwakarta ada di PPKM Level 3. Mari bersama-sama dalam beraktivitas sehari-hari tetap menerapkan prokes, agar pandemi Covid-19 segera berakhir dan ekonomi masyarakat dapat kembali normal serta lebih berkembang kedepannya,” demikian Ambu Anne. (Diskominfo Purwakarta)