Natasya Mulya Dewanti, Pecatur Purwakarta Mewakili Jabar Tarung di Kerjurnas

Ketua Percasi Kabupaten Purwakarta, Didi Garnadi (pakai kacamata)

TrendPurwakarta.com – Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Purwakarta, melansir, perwakilan Purwakarta pada Kejurda Online yang diselenggarakan 27-30 September 2021 kemarin, meraih prestasi sebagai juara pertama kategori junior puteri B.

Sang juara tersebut bernama; Natasya Mulya Dewanti. Dara asal Kecamatan Maniis yang kerap disapa Caca itu akan menjadi wakil Provinsi Jawa Barat untuk mengikuti Kejurnas Catur di Bangka Belitung. Jika tak ada aral melintang, Kejurnas catur itu akan dilaksanakan pada bulan November 2021 mendatang.

Natasya Mulya Dewanti pecatur Purwakarta siap tandang ke tingkat Nasional

“Alhamdulillah, Natasya berhasil menjadi juara 1 di Kejurda Catur Online di Kota Bekasi. Dengan demikian, remaja ini mewakili Jabar dalam Kejurnas 2021 mendatang,” kata Ketua Percasi Kabupaten Purwakarta, Didi Garnadi, Selasa 5 November 2021.

Menurut Didi, dalam Kejurda Catur Online tersebut, atlet yang memeriahkan sebanyak 15 orang. Terdiri dari, 10 atlet junior dan 5 atlet senior. Para atlet ini, bertarung dengan menggunakan aplikasi Lichees, yang dilaksanakan di aula Kecamatan Darangdan. “Pada kejurda online ini, Purwakarta berhasil menjadi juara 1 untuk kategori junior puteri B. Atlit yang memenangkannya, yakni Natasya Mulya Dewanti,” kata Didi.

Saat ini, Natasya fokus pada belajar catur. Sehingga, gadis yang dipanggil Caca ini, mengikuti home scholling untuk kebutuhan pendidikannya.