Ketua DPC PPSI Kecamatan Jatiluhur Sahrudin, Membuka Lomba Pasang Giri Ibing Pencak Silat

TrendPurwakarta.com – Pencak silat, merupakan salah satu cabang olahraga asli warisan budaya Bangsa Indonesia yang hingga kini masih tetap terpelihara. Dalam rangka Ngamumule Budaya Seni Sunda dan sekaligus menjungjung tinggi nilai nilai budaya sunda ini pula, Paguron Tri Budaya Kampung Slaeurih RT 15/05, Desa Bunder, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Pimpinan H. Uus Kusnadi, menggelar Pasanggiri Ibing Penca Silat yang berlangsung dilapangan badminton PB, Slaeurih, Sabtu malam (2/9/21).

Kegiatan dibuka oleh Sahrudin, selaku ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Persatuan Pencak Silat Seluruh Indonesia (PPSI) Kecamatan Jatiluhur. Sahrudin merupakan salah satu Calon Kepala Desa Bunder. Acara tersebut digelar secara Virtual.

Sahrudin, kepada media ini mengatakan, pencak silat merupakan warisan budaya indonesia yang harus dilestarikan, karena perkembangan silat masih sering dianggap asal ada saja. Akan tetapi, tutur Sahrudin, saat ini pencak silat di Purwakarta sudah mulai berkembang pesat.