Dana CSR itu Sangat Sexy Bro

Ketua DPRD Purwakarta, H. Ahmad Sanusi SM dan Wakil Ketua DPRD, Warseno SE saat menerima audiensi dengan Aliansi Kiansantang

TrendPurwakarta.com – Setelah berulang kali menyambangi gedung DPRD Purwakarta di Jl. Ir H Juanda, Ciganea Kecamatan Jatiluhur, tak kesampaian. Akhirnya, sebuah komunitas besar masyarakat yang tergabung dalam wadah Aliansi Kiansantang bisa bertemu dengan Pimpinan DPRD setempat dan pengelola dana Corporate Social Responsibility (CSR).

Dana CSR ini memang sangat “SEXY” mengingat nominal yang dihasilkan dari penyisihan keuntungan perusahaan yang wajib di salurkan kepada masyarakat lingkungan perusahaan sangat besar. Ada ratusan perusahaan besar berdiri di wilayah Kabupaten Purwakarta yang beroperasi mengeruk keuntungan dari Bumi Purwakarta Istimewa ini.

Sebelum ada deal pertemuan, kedua belah pihak (Aliansi Kiansantang dan DPRD) saling tuding dan suudzon. Namun setelah semua stakeholder bertemu persoalan yang mengganjal pun tersingkap. Aliansi Kiansantang sebagaimana di kemukakan koordinatornya, H. Elan Sopian SE, pihaknya hanya ingin menyampaikan aspirasi dari masyarakat melalui masing-masing organisasi yang tergabung di komunitas Aliansi Kiansantang agar transfaransi pengelolaan dana CSR yang didapat dari perusahaan-perusahaan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Purwakarta benar-benar bisa diserap oleh rakyat Purwakarta sehingga kesejahteraan bisa terasakan secara proporsional.

“Kami (Aliansi Kiansantang-red) bersikukuh ingin bertemu langsung dengan pimpinan DPRD dan pengelola CSR agar yang kami sampaikan bisa langsung di eksekusi tidak menggantung yang akan menimbulkan berbagai persepsi negatif,”kata H. Elan Sopian, SE melalui Ramdan Juniar, S.Kom kepada trendpurwakarta.com, Sabtu (2/10/2021) melalui sambungan telepon.

“Dana CSR itu sangat sexy bro, kalau dikelola dengan profesional dan transparan bisa menghasilkan ratusan miliar setiap tahunnya,”ucap Ramdan.

Ramdan Juniar adalah Ketua Ormas Manggala Garuda Putih (MGP) yang tergabung dalam komunitas Aliansi Kiansantang.

Audiensi Aliansi Kiansantang ke gedung wakil rakyat itu diterima langsung oleh Ketua DPRD Purwakarta, H. Ahmad Sanusi, SM dan Wakil Ketua DPRD Purwakarta, Warseno SE serta para ketua Komisi dan Ketua Fraksi yang ada di DPRD Purwakarta. Dipertemuan diatas juga dihadiri oleh Forum CSR dan tim pengelola dana CSR dari Pemkab Purwakarta.