Bupati Purwakarta Lantik Puluhan Pejabat Administrator dan Pengawas, Dua Pejabat Setwan Dapat Promosi

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika menandatangani berita acara pelantikan pejabat Pemkab Purwakarta

TrendPurwakarta.com – Bupati Purwakarta Anne Ratna mustika melantik dan mengambil sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama. Ia juga melantik dan mengambil sumpah Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Purwakarta di Aula Pendopo, Jumat Sore 17 September 2021.

Ambu Anne menyampaikan selaku Pejabat Pembina Kepegawaian, dalam rotasi mutasi ini, ia tidak membedakan gender, suku, agama, RAS dan golongan. Pejabat Pembina Kepegawaian berwenang menetapkan pengangkatan, pemindahan, dan pemberhentian PNS, dan pembinaan manajemen ASN.

Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia pada BKPSDM Kabupaten Purwakarta, Deni Gusdian

Dalam menjalankan kewenangannya itu, ia selalu mendasarkan pada pertimbangan objektifitas, kompetensi, kualifikasi, syarat jabatan. Kemudian, penilaian terhadap prestasi kerja, kepemimpinan, kerjasama, dan kreatifitas.

Bupati menegaskan bahwa pengambilan keputusan dalam pembinaan manajemen dan karir PNS sepenuhnya mengacu pada Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku. “Meskipun saya memiliki hak prerogatif untuk menentukan proses keputusan dan kebijakan dalam pembinaan manajemen ASN,” ujar Ambu Anne.

Suhaeli, M.Pd., Sekretaris Camat Kecamatan Tegalwaru yang dilantik Bupati Anne Ratna Mustika, Jumat (18/9/2021)

Ia berharap kepada seluruh pejabat, baik yang baru dilantik maupun pejabat yang hadir untuk selalu bekerja dan berkarya. Dalam rangka melanjutkan Purwakarta Istimewa. Ia juga berpesan agar jajarannya selalu mampu menghadapi segala tantangan dan tuntutan masyarakat. Untuk meningkatkan peran dan fungsi Pemerintah dalam pembangunan. Termasuk pelayanan publik. Sehingga dapat terus bergerak maju dan bersinergis.

“Sebagai ASN senantiasa harus menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin, komitmen. Mampu memanfaatkan segala sumber daya secara optimal untuk menghasilkan produktivitas kerja secara maksimal,” ujarnya.