Bupati Purwakarta Lantik Puluhan Pejabat Administrator dan Pengawas, Dua Pejabat Setwan Dapat Promosi

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika menandatangani berita acara pelantikan pejabat Pemkab Purwakarta

Pada kesempatan tersebut, Bupati Purwakarta melantik pejabat dengan Jabatan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas, dengan total seluruhnya sebanyak 42 orang pejabat. Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Asisten Daerah, Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama. Para Camat, Para Kepala Bagian di Lingkungan Setda Kabupaten Purwakarta, serta Para Pejabat yang dilantik.

Dalam keterangannya, Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia BKPSDM Kabupaten Purwakarta, Deni Gusdian, mengatakan Bupati Purwakarta melantik pejabat pimpinan tinggi Pratama yaitu Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Bayu Asih. Ia menjelaskan hal ini menyusul terbitnya Perbup 157 tentang SOTK Rumah Sakit Umum Daerah.

“Sehingga secara otomatis harus kita lantik kembali. Karena ada perubahan tugas pokok dan fungsi. Kemudian tidak hanya direktur saja tetapi Kabag, Kabid, Kasubid juga sama dilantik kembali,” ujarnya.

Kemudian ada yang sifatnya rotasi, mutasi, promosi. Bupati melantik dengan total 42 orang. Terdiri dari 1 orang DPT, 18 orang pejabat administrator. Kemudian sebanyak 23 orang pejabat pengawas.

“Sesuai dengan amanat Bupati tadi. Pada saat pelantikan mudah-mudahan momentum pelantikan ini menjadi semangat baru dalam beraktivitas. Semangat melaksanakan roda pemerintahan Kabupaten Purwakarta. Dalam rangka mewujudkan Purwakarta Istimewa,” kata Deni.

Terpisah, informasi lain diperoleh dari satuan kerja Sekretariat DPRD Purwakarta, setidaknya ada dua pejabat di Sekretariat Dewan (Setwan) yang mendapar promosi seperti Suhaeli, M.Pd yang akrab disapa pak Uweng ini sebelumnya menduduki jabatan eselon IV kini dipromosikan satu tingkat ke eselon III b menjadi Sekretaris Camat di Kecamatan Tegalwaru.

“Wilujeng mancen tugas enggal pa Uweng, janten sekretaris kecamatan Tegalwaru. Wilujeng mancen tugas enggal oge ka si kasep Dayan janten kasubag program & keu di kecamatan Sukasari,”tulis Kabag Risdang Sekretariat DPRD, Ari Syamsurizal, SH.,M.Kn yang diterima redaksi trendpurwakarta.com, Sabtu (18/09/2021).  (001/jab)