Bupati Purwakarta Salurkan Bantuan Beras dan Pantau Vaksinasi Ke Pelosok Desa

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika beri bantuan kepada warga desa

Kemudian lanjut ke Kampung Sawit Kaler Desa Sadarkarya Kecamatan Darangdan. Di sini, Ambu Anne membagikan snack berupa biskuit, susu untuk lansia. Ia juga membagikan cendramata kepada warga setempat di Posbindu Majlis Ta’lim Nurul Hidayah.

Ambu Anne mengatakan beras, telur, biskuit, dan susu dibagikan kepada warga yang membutuhkan. “Sebagai upaya pemerintah untuk meringankan beban masyarakat akibat pandemi covid-19,” ujarnya di sela kegiatan.

Adapun target vaksinasi di Kecamatan Darangdan dan Bojong yakni lebih dari 1000 dosis vaksin. “Mudah-mudahan ini akan tercapai. Karena kita sedang mendorong percepatan vaksinasi di semua Puskesmas. Termasuk di Kecamatan Darangdan dan Bojong ini, kita menargetkan dalam satu hari bisa menyuntikkan 1000 dosis vaksin,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan per hari ini persentase vaksinasi Covid-19 di Purwakarta sudah mencapai 33,54 persen untuk dosis 1 dan sebanyak 15 persen untuk dosis dua.

“Kita berharap vaksinasi di Purwakarta selesai pada Desember 2021. Maka kita mendorong penuh percepatan vaksinasi. Kurang lebih, sekitar 5.000 dosis per minggu untuk semua Puskesmas, di semua kecamatan,” ujarnya.

Ambu Anne mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang hari ini telah membantu proses pelaksanaan vaksinasi. “Kita dibantu hari ini di Bojong oleh relawan dari mulai temen-temen dari Pramuka. Kemudian ada Kader PKK, Kader Penggerak Desa. Kemudian juga ada Karang Taruna. Mereka membantu para nakes kita melaksanakan vaksinasi. Jadi nakes difokuskan sebagai vaksinator dan juga skrining kesehatan,” demikian Ambu Anne. (001)