Sekretaris DPRD: Anggaran Seragam Olahraga Untuk Pimpinan dan Anggota DPRD Tidak Akan Diserap

gedung DPRD Kabupaten Purwakarta di Jl. Ir. H. Juanda, Ciganea Kecamatan Jatiluhur

TrendPurwakarta.com – Beberapa hari terakhir para anggota DPRD Kabupaten Purwakarta dibuat tak nyaman karena dianggap tak peka atas kondisi masyarakat yang masih dilanda pandemi Covid-19 yang seolah memaksakan kehendak menerima paket pakaian olahraga.

Sebagaimana dilansir lembaga LPSE tercantum belanja pakaian olahraga pimpinan dan anggota DPRD Purwakarta dengan nilai pagu anggaran sebesar Rp.112.500.000 dengan nilai HPS Rp.105.350.000 yang terdapat di satuan kerja Sekretariat DPRD Purwakarta.

Padahal berdasarkan penjelasan Sekretaris DPRD Purwakarta, Drs. Suhandi, M.Si didampingi Kabag Umum Dany Kurniadi, SH diruang kerjanya, Rabu (15/9/2021), pengadaan pakaian olahraga untuk pimpinan dan anggota DPRD itu belum dilaksanakan.

“Sampai saat ini pengadaan itu belum dilaksanakan. Itu pagu anggaran yang beredar dan bisa diakses di LPSE bukan hanya untuk seragam training olahraga saja. Tapi ada empat item antara lain untuk sepatu, pakaian training olahraga, jaket dan kaos. Dan perencanaan itu bukan tiba-tiba tapi sudah lama mengingat pimpinan dewan dan anggota dewan belum pernah mendapat pakaian olahraga,”kata pak Sekwan Drs. H. Suhandi, M.Si (panggilan Sekretaris DPRD, Drs. H. Suhandi, M.Si-red).