Bupati Purwakarta Kukuhkan Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika kukuhkan Forum Pelajar Sadar Hukum (FPSH) dan HAM

TrendPurwakarta.com – Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika melantik dan mengukuhkan Forum Pelajar Sadar Hukum (FPSH) dan HAM serta penobatan Duta Hukum dan HAM Kabupaten Purwakarta Tahun 2021, bertempat di Bale Maya Datar, Rabu 8 September 2021.

Dalam sambutannya, Ambu Anne mengatakan, pelajar merupakan generasi penerus bangsa yang harus memahami dan menerapkan arti pentingnya hukum.

Forum Pelajar Sadar Hukum (FPSH)

Seperti di sekolah-sekolah banyak para pelajar yang masih kedapatan melanggar peraturan-peraturan yang diterapkan, misalnya membolos sekolah, kurang disiplin, sering terlambat sekolah, ke sekolah naik kendaraan bermotor meski belum punya SIM, penggunaan obat-obat terlarang dan lainnya.

“Dengan hadirnya forum pelajar sadar hukum dan HAM Kabupaten Purwakarta diharapkan dapat membentuk perilaku pelajar menurut hukum. Hasilnya berupa terbentuknya sekolah sadar hukum. Untuk mewujudkan sekolah sadar hukum tentunya harus menjadi tanggung jawab bersama. Sinergi antara pelajar, guru, serta lingkungan masyarakat,” kata Ambu Anne.