Anggota Bawaslu RI Resmikan kantor Baru Bawaslu Purwakarta

TrendPurwakarta.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Purwakarta menggelar peresmian kantor baru yang beralamat di Jalan Dr Kusuma Atmaja, Kelurahan Cipaisan, Kecamatan Purwakarta.

Peresmian tersebut ditandai dengan gunting pita yang dilakukan oleh Anggota Badan Pengawas Pemilu RI, Rahmat Bagja dan disaksikan oleh Anggota Bawaslu Provinsi Jawa Barat, Yulianto, Ketua DPRD Purwakarta, Ahmad Sanusi dan Sekretaris Daerah, Iyus Permana yang mewakili Bupati Purwakarta.

Dalam kesempatan itu Rahmat Bagja mengingatkan agar Bawaslu Purwakarta melakukan persiapan diri guna menyongsong Pemilu.

“Ada banyak rintangan terkait pengalaman Pemilu Serentak 2019 yang lalu. Sistem lima surat suara dinilai sangat kompleks dan menjadi beban berat penyelenggara. Beban itu akan kian berat jika pilkada berlangsung di tahun yang sama,” terang Bagja, Rabu(8/9/21).

Bagja menunjuk pada Februari 2024 akan ada pemilu dengan 5 kotak suara, kemudian November 2024 pilkada di 514 kabupaten/kota dan 34 provinsi yang dilakukan bersamaan.