Pemkab Purwakarta Gandeng Karang Taruna untuk Menangani Dampak Pendemi Covid-19

Di tempat yang sama, Ketua Karang Taruna Kabupaten Purwakarta, Jhon Kamal mengatakan, sebelum bantuan datang para penerima bantuan sudah didata. Bersama Dinas Sosial setempat pihaknya akan memastikan penerima bantuan adalah warga yang sangat membutuhkan.

Menurutnya, dengan adanya bantuan ini, masyarakat bisa makin disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan. Bantuan akan diberikan secara door to door langsung ke rumah warga yang telah terdata.

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas support yang diberikan oleh jajaran Pemkab Purwakarta dalam hal ini Ambu Anne yang telah mendorong peran serta Karang Taruna dalam penanganan dampak pandemi ini,” kata Kang Kamal.

Sementara, Kepala Dinas Sosial P3A Kabupaten Purwakarta, Asep Surya Komara mengatakan, dalam penyaluran bantuan tersebut, Dinas Sosial akan bekerja sama dengan gugus tugas di setiap kecamatan dan Karang Taruna. “Ada 1270 paket termasuk masker dan vitamin yang ada didalamnya,” kata Asep.

Menurut Kadinsos, penerima bantuan merupakan warga yang betul-betul membutuhkan. “Diantaranya warga di desa-desa yang isolasi mandiri,” ujarnya. (001)