Marwah Penegak Disiplin Satpol-PP Purwakarta Remuk Redam oleh Kasatnya

Sejumlah anggota ormas dan lsm yang tegabung dalam Aliansi Kiansatang saat mendatangi kantor Satpol PP Purwakarta di Jalan Ganda Negara

TrendPurwakarta.com – Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di Jl. Ganda Negara selepas kaum muslimin melaksanakan sholat Jumat kedatangan sejumlah Ormas dan LSM yang tergabung dalam koordinasi Aliansi Kiansantang, Jumat (3/9/2021).

Kedatangan para pimpinan Ormas dan LSM hari itu bukan hendak meminta bantuan menegakan disiplin para pegawai Pemda yang tidak disiplin atau menegakan peraturan daerah yang dilanggar. Tapi mereka datang justru sebaliknya ingin mengetahui komitmen Kepala Satpol PP, Aulia Pamungkas.

Menurut Ketua Harian Kompak, Pandu Fajar Gumilar yang didapuk menjadi juru bicara Aliansi Kiansantang menjelaskan, kedatangan perwakilan Aliansi Kiansantang ke kantor Satpol PP Kabupaten Purwakarta untuk memastikan kebenaran alasan Kepala Satpol PP, Aulia Pamungkas ada kegiatan dengan Direktur Pol PP dan Linmas Kementerian Dalam Negeri dalam rangka monitoring protokol level 3 dan vaksinasi.

“Kami hanya ingin memastikan saja benarkah Kasatpol PP punya agenda dengan Kementrian Dalam Negeri sehingga tidak bisa menghadiri undangan dari Komisi I DPRD sehingga pihak DPRD menjadwal ulang pertemuan dengan Aliansi Kiansatang. Tapi ternyata alasan itu hanya sebuah kebohongan yang dijadikan alasan oleh Kasatpol PP,”kata Pandu.