Memperingati Tahun Baru Hijriyah 1443 H Pemkab Purwakarta Apresiasi Program Baznas

TrendPurwakarta.com – Dalam rangka memperingati Tahun Baru 1 Muharram 1443 Hijriah sekaligus memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76. Pemkab Purwakarta dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat menggelar khitanan massal di Klinik Assalam, Gang Beringin, Kamis 26 Agustus 2021.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dalam keterangannya mengatakan biasanya kegiatan seperti ini dilaksanakan melaksanakan dalam program gempungan di setiap desa. Namun sehubungan adanya pandemi menyusul berlakunya PPKM maka program gempungan sementara ini dihentikan dulu.

Ia juga mengungkapkan, khitanan massal yang diselenggarakan bersama Badan Amil Zakat Nasional mendapat respon yang baik dari masyarakat. Pada kesempatan ini ada lebih dari 100 anak yang dikhitan. “Kita sangat senang dan mudah-mudahan mereka kita doakan menjadi anak-anak yang soleh,” ujarnya.

Ambu Anne juga memuji kemitraan dengan Baznas yang telah berjalan dengan sangat baik. Semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purwakarta sangat tepat mempercayakan pengelolaan zakat, infaq, dan shodaqoh kepada Baznas.

“Kita melihat bahwa program kerja Baznas memang betul-betul sesuai dengan yang dibutuhkan masyarakat. Di antarnya adalah, progam khitanan masal ini yang memang real sesuai dengan harapan kita,” kata Ambu Anne.

Ia juga mengapresiasi bahwa Baznas Purwakarta selama 6 kali berturut-turut itu mendapatkan opini WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yanga mana capaian tersebut menyamai pengelolaan keuangan Pemda Purwakarta.