Redaksi

Bupati Instruksikan Instansi Pemerintah di Purwakarta Tanam Pohon Bambu

Kepala BKPSDM Kab. Purwakarta, H. Asep Supriatna

“Jadi butuh kesadaran semua pihak, termasuk masyarakat. Jadi diawali dari perangkat daerah, kantor kecamatan dan kantor desa di Purwakarta. Tanam itu bambu dan ajak masyarakat juga.”,tambahnya.

Secara teknis, Ambu meminta Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Purwakarta untuk mencatat dan melaporkan progres penanaman pohon bambu ini di lingkungan kantor dan instansi di lingkup kabupaten purwakarta.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Purwakarta, H. Asep Supriatna telah menyiapkan skenario untuk menggerakan penanaman pohon bambu ini secara masif, mulai dari kantor-kantor perangkat daerah hingga desa di Purwakarta.

“Langsung kita gerak cepat. Karena ini perintah dan sangat penting untuk dilaksanakan. Kita siapkan tim pemantauan. Bagi kantor yang tidak memiliki lahan cukup untuk menanam bambu, kita arahkan untuk memiliki lahan penggantinya. Jadi tidak harus di sekitar kantor.”, Beber Asep.

Dari mulai penyebaran surat edaran ini kepada perangkat daerah hingga desa, BKPSDM terus memantau dan memberikan laporan progres kepada bupati. Menurut Asep, tentu instruksi ini harus langsung dijalankan oleh perangkat daerah. Karenanya akan ada sanksi yang disiapkan jika tidak diindahkan. (Jainul Abidin/Ril)

Exit mobile version