Alhamdulillah, Purwakarta Keluar dari PPKM Level 4 menjadi PPKM Level 3

  • Bagikan
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika bersama Dandim 0619/PWK, Letkol Krisrantau

TrendPurwakarta.com – Upaya dari semua lapisan masyarakat dan aparat yang selama ini menerapkan protokol kesehatan dengan mentaati aturan menghasilkan kabar baik. Kabupaten Purwakarta dinyatakan keluar dari masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, Selasa 10 Agustus 2021. Kini, di Purwakarta berlaku PPKM Level 3 yang mana pembatasan aktivitas masyarakat menjadi lebih longgar.

Penurunan level PPKM di Purwakarta tersebut diputuskan dalam rapat Koordinasi Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan ekonomi Provinsi Jawa Barat yang dipimpin Gubernur Ridwan Kamil berdasarkan Irmendagri No 28 tahun 2021.

Usai mengikuti rapat tersebut secara virtual di Aula Janaka, Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengatakan penanganan Covid-19 di Purwakarta hari ini terkoreksi sangat baik. Purwakarta sudah masuk zona orange Covid-19 dengan berhasil menaikan indeks dari 161 menjadi 208. “Ini menandakan keseluruhan indikator penanganan Covid-19 di Purwakarta sudah lebih baik,” kata Bupati Anne Ratna Mustika yang akrab disapa Ambu Anne.

Ia juga mengungkapkan angka kematian Covid-19 di Purwakarta turun yang mana terkoreksi menjadi 3,3 persen dari sebelumnya 4 persen. Kemudian keterisian bed rumah sakit atau BOR di Purwakarta juga turun drastis menjadi 43 persen.

Hanya saja yang menjadi perhatian pemerintah saat ini, angka kesembuhan Covid-19 di Purwakarta turun menjadi 89 persen yang mana sebelumnya 91 persen.

  • Bagikan