BELA PURWAKARTA Bagikan Bansos kepada Sopir Angkot dan Yatim Piatu, Ada Bakso Gratisnya

Ketua Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Purwakarta H. Agus Hasan Saepudin (baju cream) bersama komunitas Bela Purwakarta

Selain itu, Aksi Berbagi & Santunan dilaksanakan di Panti Asuhan Yatim Piatu Khoerunissa yang terletak tidak jauh dari Pujasera Srikandi yang menjadi Pusat Titik Donasi Baksos tersebut.

“Pada Kolaborasi Baksos kali ini, di antaranya Kami menyasar Panti Asuhan Yatim Piatu, berdasarkan survey sebelumnya bahwa pada situasi sekarang setiap Pondok/Panti Yatim Piatu terdampak oleh Pandemi dikarenakan Donasi dari para dermawan yang biasanya lancar membiayai kebutuhan rutin operasional, pada situasi terakhir ini mengalami penurunan, bahkan ada beberapa donatur yang tidak melanjutkan menyantuni para yatim piatu tersebut,”ujar Koordinator Komunitas Bela Purwakarta, Aa Komara kepada wartawan media ini, Sabtu 7 Agustus 2021.

Hal ini, tambah A Kom, sapaan dikalangan komunitas Bela Purwakarta, disebabkan para donatur tersebut kondisi perekonomiannya terimbas oleh situasi Pandemi yg sudah berlangsung hampir 2 tahun ini, karena beberapa dari donatur ada yg berprofesi sebagai karyawan yg akhir nya terkena PHK, para pedagang yang mengalami penurunan omset bahkan gulung tikar, dan berbagai profesi lainnya yg ikut terkena dampak Pandemi.

Kolaborasi Baksos dilaksanakan pada sore hari, Jum’at 6 Agustus 2021 ditutup dengan pembagian Bakso Gratis, Masker dan Vitamin kepada sejumlah pengguna jalan di jalur Jalan Pahlawan tersebut. Wuih keren ya. (Jainul Abidin)