BELA PURWAKARTA Bagikan Bansos kepada Sopir Angkot dan Yatim Piatu, Ada Bakso Gratisnya

  • Bagikan
Ketua Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Purwakarta H. Agus Hasan Saepudin (baju cream) bersama komunitas Bela Purwakarta

TrendPurwakarta.com – Aksi Kolaborasi Bhakti Sosial BELA PURWAKARTA sesi ke 2 kembali dilaksanakan oleh sejumlah Komunitas & Organisasi di Purwakarta di antaranya Pemuda Panca Marga (PPM), Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI), BBC SKILLS, dan Komunitas Pedagang Bakso Nusantara (KPBN).

Perhatian masyarakat yang tergabung di komunitas Bela Purwakarta merangkul semua elemen termasuk didalamnya ada Aksi  solidaritas membagikan Bakso Gratis kepada masyarakat dan sopir angkutan kota.

Turut hadir dalam baksos tersebut pimpinan PPM, H. Agus Hasan Saepudin yang juga merupakan Kepala Disporaparbud Kab. Purwakarta, Rahmat Saepudin mewakili SPSI , Ketua KPBN, Eko Nurharyanto, Bagja & Rommy dari BBC SKILLS.

Penerima Manfaat dari Kolaborasi Baksos BELA PURWAKARTA ke 2 ini adalah Para Pengemudi Angkot yang terdiri dari perwakilan dari setiap jalur yaitu : jalur 01, 02, 03, 04, 05, 06, 07 dan jalur 43. Mereka menerima sejumlah Paket Sembako disertai masker , vitamin dan ini pembedanya membagikan “Bakso Gratis ” dan kepada para pedagang kaki lima serta pemulung di sepanjang Jalan Pahlawan.

Selain itu, Aksi Berbagi & Santunan dilaksanakan di Panti Asuhan Yatim Piatu Khoerunissa yang terletak tidak jauh dari Pujasera Srikandi yang menjadi Pusat Titik Donasi Baksos tersebut.

“Pada Kolaborasi Baksos kali ini, di antaranya Kami menyasar Panti Asuhan Yatim Piatu, berdasarkan survey sebelumnya bahwa pada situasi sekarang setiap Pondok/Panti Yatim Piatu terdampak oleh Pandemi dikarenakan Donasi dari para dermawan yang biasanya lancar membiayai kebutuhan rutin operasional, pada situasi terakhir ini mengalami penurunan, bahkan ada beberapa donatur yang tidak melanjutkan menyantuni para yatim piatu tersebut,”ujar Koordinator Komunitas Bela Purwakarta, Aa Komara kepada wartawan media ini, Sabtu 7 Agustus 2021.

  • Bagikan