Pemkab Purwakarta Serahkan Bantuan Budidaya Domba dan Ikan Lele

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika didampingi Kadiskanak, Ir. Budi

TrendPurwakarta.co – Pemerintah Kabupaten Purwakarta melalui Dinas Peternakan dan Perikanan menyerahkan bantuan kepada masyarakat untuk budidaya ternak.

Bantuan yang diberikan yakni untuk budidaya domba (budidomba) sebanyak 7 ekor, budidaya ikan dalam ember (budiklamber) sebanyak 700 paket, sarana prasarana budidaya ikan air tawar 7 paket, ikan hias 2 paket serta sarana unit pembenihan masyarakat (upm) 9 paket.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika bersama Kadis Peternakan dan Perikanan yang secara simbolis digelar di Kecamatan Wanayasa, Jumat 6 Agustus 2021.

Ambu Anne mengatakan bantuan sebanyak 7 ekor domba diberikan kepada kelompok gembala atau peternak di Desa Sukadami, Kecamatan Wanayasa.

Adapun bantuan sebanyak 700 paket budidaya ikan lele dalam ember (budiklamber) diberikan kapada sekitar 300 keluarga atau penerima yang mana 200 keluarga di antaranya menerima 2 ember paket budidaya lele yang bermanfaat untuk penanganan stunting di Purwakarta. Bantuan ini sedianya akan disebar di tujuh kecamatan di Purwakarta.