PJB Gandeng Pemkab Purwakarta Sebar Ribuan Paket Sembako untuk Warga Terdampak Pandemi

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika memberi bantuan kepada warganya

TrendPurwakarta.com – PT Pembangkit Jawa Bali (PJB) Cirata menggandeng jajaran Pemkab Purwakarta menyebar ribuan paket sembako untuk warga yang terdampak PPKM di tiga kecamatan di Kabupaten Purwakarta dan satu kecamatan yang masuk wilayah Kabupaten Bandung Barat, Kamis 5 Agustus 2021.

Dalam kegiatan bertema Berbagi di Kala Pandemi itu ada sebanyak 1.800 paket dibagikan untuk warga di sekitar perusahaan, diantaranya di Kecamatan Tegalwaru, Maniis, Plered dan satu kecamatan yang merupakan bagian dari kabupaten tetangga, yaitu Kecamatan Cipendeuy Kabupaten Bandung Barat.

Dalam keterangannya, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, di masa pandemi Covid-19 ini, banyak masyarakat terdampak baik secara ekonomi maupun sosial. Untuk mengatasinya tidak bisa ditangani oleh hanya satu pintu oleh pemerintah, baik itu pusat, provinsi maupun daerah saja. Perlu adanya peran semua pihak untuk membantu dan meringankan beban masyarakat.

“Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Purwakarta, saya berterima kasih kepada PT PJB Cirata yang telah berkomitmen dan berkontribusi langsung dalam membantu meringankan beban perekonomian masyarakat Kabupaten Purwakarta,” kata Ambu Anne.

Menurutnya, dengan adanya program seperti ini diharapkan dapat membantu pemerintah daerah dalam menangani penanganan masyarakat yang banyak terdampak ini.