Pemkab Purwakarta Menggelar Vaksinasi Covid-19 Kepada Pedagang Pasar Tradisional Bantuan Kodam III Siliwangi

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika bersama jajaran TNI dan Polri meninjau vaksinasi covid-19 kepada pedagang tradisional

“Hari ini, kami menargetkan sekitar 1.500 pedagang untuk divaksin. Selain ketiga pasar di wilayah perkotaan dengan target 500 pedagang, kami juga menyasar para pedagang di Pasar Citeko dan Pasar Bojong dengan tempat vaksinasi yang berbeda. Besok kita agendakan vaksinasi untuk pedagang di Pasar Wanasaya dan masyarakat sekitarnya,”kata Ambu Anne.

Pada pelaksanaan vaksinasi Covid-19 para pedagang pasar tersebut nampak hadir Danrem 063 Sunan Gunung Jati Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga.

Kolonel Elkinas dalam keterangannya mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang disalurkan dari TNI maupun Polri merupakan upaya membantu pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi bagi seluruh masyarakat Indonesia, termasuk di Kabupaten Purwakarta.

“Jadi sesuai dengan program pemerintah dalam mempercepat vaksinasi agar cara seperti vaksin yang disasar kepada pedagang pasar merupakan bentuk upaya pelaksanaan vaksin kepada masyarakat,” kata Danrem.

Sebelumnya, bertempat di Makodim 0619 Purwakarta di Jalan KK Singawinata, Bupati Purwakarta bersama jajaran TNI dan Polri juga melakukan launching bantuan sosial beras yang diberikan oleh Kodam III Siliwangi melalui Kodim 0619 Purwakarta dengan jumlah paket beras sebanyak 2.150 paket.

Setiap paket yang berisi 5 kilogram beras itu diserahkan pada 7 Koramil di wilayah Kabupaten Purwakarta yang akan disebar menggunakan 51 kendaraan sepeda motor TNI-Polri. Penyerahan paket secara simbolis dilakukan oleh Danrem 063 Sunan Gunung Jati Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga. (001)