Pemkab Purwakarta Resmi Terapan PPKM Level 4, Tidak Seketat PPKM Darurat

Bupati Purwakarta, berbincang dengan peserta yang ikut vaksinasi di Kampus Al-Muhajirin

TrendPurwakarta.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta resmi memperpanjang penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada level 4. Pemberlakuan ini, tidak akan seketat seperti pada penerapan PPKM Darurat yang telah berakhir pada 20 Juli 2021 lalu.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, dalam penerapan PPKM level 4 tersebut sudah dilaksanakan sejak Rabu (21/7/2021) kemarin hingga tanggal (25/7/2021) mendatang.

“Betul, jadi kemarin keputusan oleh gubernur sebelumnya oleh pusat itu kita masih melaksanakan PPKM Darurat namun sekarang penerapan PPKM pada level 4,” kata Anne saat meninjau langsung vaksinasi Covid-19 santri pesantren Al-Muhajirin Purwakarta, Jl. Ipik Gandamanah, Kamis (22/7/2021).

Menurut Ambu Anne untuk kasus Covid-19 di Kabupaten Purwakarta sendiri sudah menunjukan tren positif dengan menurunnya kasus positif Covid-19, namun dari angka kematian masih terbilang tinggi.

“Purwakarta Alhamdulilah beberapa minggu ini kasus positif Covid-19 kan turun walaupun memang angka kematian kita masih tinggi,” ujarnya.