Hari Jadi Purwakarta

Ketua DPRD Purwakarta Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H

  • Bagikan
Ketua DPRD Kabupaten Purwakarta, H. Ahmad Sanusi, SM

TrendPurwakarta.com – Hari ini umat Islam diseluruh dunia merayakan hari besarnya yaitu memperingati Hari Raya Idul Adha atau yang disebut juga Hari Raya Qurban. Mengapa disebut hari raya Qurban karena hari raya Idul Adha identik dengan penyembelihan hewan seperti domba muapun sapi sebagai qurbannya.

Namun hari raya Idul Adha tahun ini yang jatuh pada hari Selasa, 20 Juli 1442 Hijriyah/2021 Masehi masih dalam suasana keprihatinan nasional dengan mewabahnya pandemic Covid-19 termasuk di Kabupaten Purwakarta yang sohor dengan selogannya Purwakarta Istimewa.

Keprihatinan itu disampaikan Ketua DPRD Purwakarta, H. Ahmad Sanusi, SM. “Suasana Hari  Raya Idul Adha hari ini, (Selasa, 20/7/2021-red) kita masih dalam situasi yang sangat prihatin karena belum tuntasnya wabah penyakit Covid-19,”ucap Ketua DPRD Purwakarta, H. Ahmad Sanusi, SM.

Menurut H. Amor (Sapaan Ketua DPRD Purwakarta, H. Ahmad Sanusi, SM), dengan merebaknya wabah covid-19, ada sejumlah agenda besar di DPRD Purwakarta pada bulan Juli 2021 ini jadi bergeser jadwalnya dari yang sudah ditetapkan.

“Contohnya, sidang paripurna Hari Jadi Purwakarta tahun 2021 ini yang seharusnya dilaksanakan hari ini, Selasa 20 Juli 2021 jadi bergeser satu hari menjadi tanggal 21 Juli 2021. Alasannya, karena masih dalam situasi PPKM Darurat dan bertepatan dengan perayaan Hari Raya Idul Adha,”beber H. Ahmad Sanusi.

Kendati demikian, harap Ketua DPRD Purwakarta, kondisi yang memprihatinkan saat ini tidak menjadi faktor penyebab mengendornya kinerja para anggota DPRD Purwakarta dan di Sekretariat DPRD Purwakarta dalam menjalankan tugasnya dengan tetap mematuhi aturan dari pemerintah dengan mentaati Protokol Kesehatan, harap Ketua DPRD Purwakarta, H. Amor yang juga menjabat Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Purwakarta.

  • Bagikan