Pemkab Purwakarta Mulai Gelar Vaksinasi untuk Pelajar

TrendPurwakarta.com – Hari ini, Sabtu 17 Juli 2021, Pemkab Purwakarta, TNI dan Polri bersama Dinas Pendidikan serta Dinas Kesehatan setempat mulai melakukan program vaksinasi Covid-19 yang diperuntukan bagi pelajar atau warga yang berusia 12 hingga 17 tahun.

Penyuntikan vaksin Covid-19 tersebut dilakukan di sejumlah titik berbeda diantaranya di SMPN 1 Purwakarta, SMPN 1 Jatiluhur, SMPN 1 Sukatani dan di Rumah Sakit Gunung Putri.

“Hari ini kita launching vaksinasi untuk usia 12 sampai 17 tahun. Untuk aksinya, kita juga dibantu dari Polda melalui Polres Purwakarta dan dari Kodam melalui Kodim Purwakarta,” kata Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika disela monitoring vaksinasi di SMPN 1 Purwakarta, Jalan KK Singawinata, Purwakarta, Sabtu (17/7/2021).

Menurut Ambu Anne, sebelumnya sempat terjadi kekosongan vaksin di wilayahnya. Namun hari ini sudah teratasi oleh bantuan dari TNI dan Polri.

“Ada dua ribu paket dosis yang diperuntukan bagi dua ribu orang. Akan kita lakukan, insyaallah di delapan titik. Jika dikemudian hari masih terjadi kekurangan, akan diberikan kuota lebih. Tempat pelaksanaan akan kita atur dan kita juga akan melihat kemampuan para nakesnya sebagai vaksinator. Misalkan kita targetkan di satu tempat 300 orang tapi yang daftar 400, kita akan upayakan semua bisa diakomodir dihari yang sama,” kata Ambu Anne.

Pemkab Purwakarta juga menargetkan sasaran sebanyak 102.715 dosis. Hal ini juga dilakukan sebagai persiapan sekolah pembelajaran tatap muka.