Pemda Purwakarta dan PMI Bakal Sediakan Plasma Untuk Pasien Covid-19

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika bersama Ketua PMI Kabupaten Purwakarta, Lalam Martakusumah, M.Si

TrendPurwakarta.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta bersama Palang Merah Indonesia (PMI) setempat akan menyediakan plasma konvalesen dalam waktu dekat ini.

“Saya bersama dengan Ketua PMI Kabupaten Purwakarta beberapa saat yang lalu saya menerima kunjungan dari PMI Jawa Barat, dan alhamdulillah pada kesempatan yang baik itu saya selaku Bupati bersama ketua PMI Kabupaten Purwakarta melaporkan PMI Kabupaten Purwakarta insyaallah akhir bulan ini akan dilengkapi dengan alat untuk melakukan produksi plasma konvalesen,” kata Bupati Purwakarta Anne ratna Mustika, Kamis (15/7/2021).

Plasma ini, menurut Ambu Anne nantinya digunakan sebagai terapi bagi pasien yang positif Covid-19, hal ini juga sudah banyak permintaan dari masyarakat Kabupaten Purwakarta untuk segera dihadirkan.

“Kemudian karena plasma ini dibutuhkan sebagai terapi bagi penderita positif yang dalam keadaan tertentu beberapa minggu yang lalu saya juga banyak sekali permintaan dari masyarakat untuk di Purwakarta itu dihadirkan, dan insyaallah kami merespon melalui dinas kesehatan dan alat itu akan dipinjam pakai disimpan di UDD PMI Kabupaten Purwakarta,” ujarnya.