Pemkab Purwakarta Siapkan Sentra Vaksinasi Covid-19

  • Bagikan
Bupati Purwakarta, Hj. Anne Ratna Mustika didampingi Kadis Kesehatan, Deni Darmawan

TrendPurwakarta.com – Bertempat di Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta di Jalan Veteran, Senin 12 Juli 2021, Bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna Mustika meresmikan sentra vaksinasi Covid-19 bagi kalangan lansia dan pralansia. Sentra vaksinasi Covid-19 tersebut buka setiap hari Senin sampai dengan Jumat.

“Khusus untuk usia lansia dan pralansia siapapun bisa datang dan langsung untuk diberikan pelayanan vaksinasi,” ujar Ambu Anne, Senin 12 Juli 2021.

Ia berharap dengan diresmikannya sentra vaksinasi Covid-19 bagi kalangan lansia dan pralansia dapat memudahkan untuk mendapatkan vaksinasi. “Karena pralansia dan lansia ini menjadi kelompok skala prioritas bagi vaksinasi karena kelompok usia yang rentan dan resiko tinggi terpapar dari Covid-19,” ujarnya.

Ambu Anne menyebutkan cakupan vaksinasi hari ini walaupun sudah naik tapi masih belum mencapai target. Untuk itu ia meminta bagi keluarga yang mempunyai lansia atau pralansia untuk didorong agar bisa mengikuti vaksinasi ini.

“Sentra vaksinasi di Dinas Kesehatan cakupannya untuk seluruh warga Purwakarta tapi khusus bagi usia lansia dan pra lansia,” kata Ambu Anne.

Dia berharap sentra vaksinasi ini dapat memudahkan para usia lansia dan pra lansia untuk mendapatkan pelayanan dalam vaksinasi.

“Dengan kemudahan ini yang tadinya tidak punya niat untuk divaksin, kita berharap mereka akan datang untuk divaksin, karena pralansia dan lansia ini menjadi kelompok skala prioritas bagi vaksinasi karena kelompok usia yang rentan dan resiko tinggi terpapar dari Covid-19,” ujarnya. (001)

  • Bagikan