Dimasa PPKM Darurat, Polres dan Kodim Baksos Bagikan Sembako dan Masker Gratis

Polres Purwakarta dan Kodim 0619/PWK membagikan sembako gratis kepada masyarakat dimasa pemberlakuan PPKM Darurat

TrendPurwakarta.com – Di tengah penerapan PPKM Darurat, Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta bersama Kodim 0619/Purwakarta,mengadakan bakti sosial (baksos). Ratusan sembako dan ribuan masker dibagikan kepada warga di Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana melalui Wakapolres, Kompol Satrio Prayogo, mengatakan, bahwa pemberian bantuan ini bertujuan untuk sedikit meringankan beban bagi warga yang terdampak dengan adanya pemberlakuan PPKM darurat ini.

“Untuk membantu masyarakat dalam menghadapi masa-masa krisis di tengah pandemi COVID-19 ini. Bakti sosial ini adalah wujud dari kepedulian kami atas situasi sulit yang sedang kita hadapi,” ucap pria yang akrab disapa Satrio itu, pada Minggu (10/7/2021).

Satrio menyebut, dalam kesempatan itu pihaknya mengerahkan jajarannya untuk melaksanakan Baksos menyasar kawasan permukiman padat di Kelurahan Sindangkasih dan Kelurahan Nagri Tengah.

“Tadi kami bagikan Sembako di Kelurahan Sindangkasih dan Kelurahan Nagri Tengah. Kami menyadari ini situasi yang tidak nyaman bagi masyarakat Kabupaten Purwakarta dengan adanya penutupan dibeberapa ruas jalan namun kami sampaikan bahwa penutupan ini bersifat sementara,” ucap Satrio.

Menurutnya, Pengetatan ini dilakukan dengan tujuan untuk memutus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Purwakarta.