Langkah Relawan Baraya Menangani Pasien Meringankan Beban Rakyat dan Negara

  • Bagikan
Mobil pribadi anggota dewan yang dipakai untuk kepentingan membantu rakyat membutuhkan

TrendPurwakarta.com – Langkah menuju kebaikan terkadang terabaikan dan tergerus oleh hiruk pikuk kepanikan dalam menghadapi dilema pandemi corona yang kian mengganas. Namun bagi relawan yang tergabung dalam “Relawan Baraya Agus Sugih” hal itu bukan suatu halangan agar bisa meringankan beban masyarakat yang membutuhkan pertolongan. Apalagi sudah sepekan ini begitu sulitnya masyarakat mendapatkan unit kendaraan layak angkut bagi penderita yang terpapar covid-19 begitu sulit didapatkan.

Adalah Agus Sugianto, anggota DPRD Purwakarta dari Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Purwakarta merelakan kendaraan pribadinya dipakai antar jemput masyarakat yang membutuhkan kendaraan, “Itu mobil pribadi saya, sementara dijadikan angkutan untuk mengantar masyarakat yang membutuhkan kendaraan ke rumah sakit,”aku Agus Sugianto yang menginisiasi terbentuknya Relawan Baraya Agus Sugih, Senin (5/7/2021) melalui saluran telepon.

Menurut Agus Sugianto, yang dilakukan semata-mata demi membantu masyarakat agar mengurangi kepanikan keluarga pasien ketika sulit mendapatkan kendaraan ambulance yang dibutuhkan. Dirinya menyadari bahwa kondisi seperti sekarang dibutuhkan uluran tangan dari siapapun dan mau menyisihkan sebagian rizki dan tenaganya untuk membantu sesama saudaranya yang membutuhkan.

“Silahkan siapa saja bisa pakai kendaraan saya itu gratis,”katanya. Ditanya masih sinisnya masyarakat akan keberadaan anggota DPRD PUrwakarta terhadap kepedulian, Agus Sugianto mengaku mengetahui hal itu, “Ya biarin saja kalau ada yang seperti itu, Saya sih jalan aja dengan program yang bisa saya lakukan bersama sepuluh relawan yang bersedia membantu,”kata Agus Sugianto.

  • Bagikan