Dalam Rangkaian Memperingati Hari Bhayangkara Ke-75 Polres Purwakarta Ziarah Kubur ke TMP

TrendPurwakarta.com – Mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta menggelar ziarah kubur di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sirna Raga, Jalan Taman Makam Pahlawan, Kelurahan Purwamekar, Kabupaten Purwakarta, Selasa (29/6/2021).

Kegiatan yang berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat itu dalam rangka remperingati Hari Bhayangkara ke-75.

Kegiatan ziarah diawali penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, doa untuk arwah para pahlawan dan diakhiri penghormatan akhir kepada arwah para pahlawan.

Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana melalui Wakapolres, Kompol Satrio Prayogo mengatakan, berziarah ke pusara para pahlawan memang menjadi satu rangkaian acara memperingati Hari Bhayangkara ke-75 di tahun ini.

“Kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan kami terhadap jasa para pahlawan yang terdahulu dan mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk mempertahankan kemerdekaan dan merebut kemerdekaan,” tutur Satrio sapaan akrab Wakapolres Purwakarta itu, pada Selasa (29/6/2021).