Bupati Minta Semua Pihak Kerja Extraordinary Dalam Menangani Pandemi Corona

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika

Diketahui jajaran Pemkab Purwakarta juga telah meninjau keberadaan dapur umum di sejumlah wilayah sekaligus mengirimkan bantuan logistik untuk kebutuhan dapur umum tersebut.

Selain itu, dihari yang sama, Ambu Anne bersama Dandim 0619 Purwakarta juga meninjau salah satu perusahaan di wilayah Kecamatan Campaka yang sejumlah karyawannya terpapar Covid-19. Peninjauan tersebut selain memantau penerapan protokol kesehatan yang dijalankan oleh perusahaan dan pengelola kawasan industri, juga mendengar langsung kendala yang dihadapi di tengah pandemi saat ini.

“Kami mengajak pihak perusahaan bersama-sama dan bergotong royong dalam upaya memutus penyebaran mata rantai Covid-19, jangan sampai dari klaster industri ini berubah menjadi klaster keluarga,” ujarnya.

Menurutnya, pembentukan Satuan Tugas Covid-19 tidak hanya penting di level daerah, tetapi juga di perusahaan-perusahaan sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19.

“Di tempat kerja harus melakukan langkah-langkah protokol kesehatan, diantaranya menerapkanĀ hygiene dan sanitasi, pengaturan tempat kerja seperti jarak antar tempat duduk, ventilasi, dan kapasitas maksimum dalam ruangan,” kata Ambu Anne. (001)