Bakti Bhayangkara 2021 Bangun Herd Immunity

Wakapolres Purwakarta, Kompol Satrio, Bupati Anne Ratna Mustika dan Dandim 0619/PWK, Letkol Krisrantau

“Untuk mencegah kerumunan, giat kita sebar 21 lokasi, yakni di klinik Bhayangkara Polres Purwakarta dan 20 Puskesmas yang ada di Kabupaten Purwakarta. Vaksin massal ini merupakan komitmen Polres Purwakarta untuk mendukung percepatan proses vaksinasi bagi masyarakat untuk menekan penyebaran Covid-19,”ujarnya.

Vaksinasi ini, kata Satrio, sasarannya masyarakat umum dengan batas usia 18 tahun ke atas dan juga lansia. “Sasarannya untuk vaksinasi Covid-19 ini, usia 18 tahun ke atas bagi yang sudah mempunyai KTP agar dapat lebih mudah didata,” ujarnya.

Ia berharap vaksinasi massal ini dapat mempercepat proses pemulihan kesehatan nasional dalam upaya mendukung pemerintah mencegah penyebaran Covid-19. “Tak lupa kami ingatkan, meskipun masyarakat sudah divaksin, tapi harus selalu mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” tuturnya.

Herd immunity adalah perlindungan secara tidak langsung dari suatu penyakit menular yang terwujud ketika sebuah populasi memiliki kekebalan baik lewat vaksinasi maupun imunitas yang berkembang dari infeksi sebelumnya. (Budi)