Pemkab Purwakarta Bangun Sinergi dengan ACT dan Jabar Bergerak Guna Memulihkan Ekonomi Saat Pandemi

“Kali ini, kita sinergikan dengan Perkumpulan Jabar Bergerak Kabupaten Purwakarta dan Pemerintah Daerah setempat,”kata Asyiq.

Menurutnya, seiring dengan kegiatan penyerahan modal bantuan usaha bagi ekonomi mikro, kedepan akan dilaksanakan pendampingan secara masif kepada para pelaku usaha ekonomi mikro yang telah mendapatkan modal bantuan.

Sementara, Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Purwakarta, Ai Nurhasan berharap modal sudah diberikan bagi pelaku ekonomi mikro dapat efektif dan bermanfaat penggunaanya sehingga usaha ekonomi mikro ini dapat berkembang.

Menurutnya, bantuan modal usaha bagi Usaha Ekonomi Mikro yang ada di Kabupaten Purwakarta ini merupakan program kolaborasi dengan ACT Purwakarta yang telah menyiapkan sejumlah modal dari para donatur.

“Jabar Bergerak Kabupaten Purwakarta mengkoordinasikan dengan instansi tempat baik Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP) Kabupaten Purwakarta bersama sejumlah unsur lain. Untuk saat ini, kata dia, ada 20 pelaku UMKM yang mendapat bantuan usaha dari program kolaborasi ini,”kata Ai. (001)