Hari Jadi Purwakarta

Pemkab Purwakarta Gelar Rapat Ekspose Infrastruktur Kondisi Terkini

  • Bagikan
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika didampingi Sekda Iyus Permana pada rapat infra struktur kondisi terkini

TrendPurwakarta.com – Infrastruktur terutama jalan sudah menjadi ikon dalam program Purwakarta Istimewa. Namun, kondisi pandemi yang masih belum usai menjadi kesulitan bagi Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pengairan (DPUBMP) Kabupaten Purwakarta untuk merealisasikan target-target yang sudah direncanakan.

Demikian diungkapkan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika saat memimpin rapat Ekspose Infrastruktur bersama DPUBMP Purwakarta, di Bale Nagri Setda Kabupaten Purwakarta, Kamis 17 Juni 2021. Nampak hadir dalam agenda tersebut, Sekda Kabupaten Purwakarta, Iyus Permana.

Menurut Ambu Anne, dengan diadakannya kegiatan Ekspose Infrastruktur bersama DPUBMP diharapkan dapat terlihat kondisi terkini Infrastruktur yang ada.

“Karena Infrastruktur ini disorot langsung oleh masyarakat yang merupakan penunjang bagi aktifitas warga terutama yang berdampak langsung kepada kegiatan ekonomi masyarakat yang harus sangat diperhatikan,”kata Ambu Anne.

Sementara, dalam pemaparannya Kepala DPUBMP Kabupaten Purwakarta, Ryan Oktavia mengatakan, adanya tantangan ditengah pandemi Covid-19, dalam rangka mewujudkan Purwakarta Istimewa, pihaknya terus berupaya melaksanakan pembangunan Infrastruktur dan pengembangan pariwisata berwawasan lingkungan yang berkelanjutan dengan menyediakan Infrastruktur yang berkualitas.

“Dengan berbagai upaya dan sumber daya yang ada, kami terus berupaya menyelenggarakan Infrastruktur jalan dan pengairan yang handal dengan sasaran meningkatnya jalan dalam kondisi mantap, meningkatnya pengelolaan pengairan, dan meningkatnya pengawasan kebinamargaan dan pengairan,” kata Ryan.

Menurutnya, strategi dan arah kebijakan yang dilakukan untuk menyelenggarakan Infrastruktur jalan dan pengairan yang handal, yaitu dengan meningkatkan kapasitas dan kualitas jalan dan jembatan, meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan irigasi, peningkatan sarana dan prasarana kebinamargaan dan pengairan.

  • Bagikan