Guna Mencegah Penyebaran Covid-19 Setiap Kantor OPD Dilakukan Penyemprotan Disinfektan

  • Bagikan

TrendPurwakarta.com – Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Purwakarta, baru-baru ini sedang berada di puncaknya. Bahkan, pada akhir pekan kemarin, warga yang terkonfirmasi positif di wilayah ini mencapai 147 orang.

Menyikapi kondisi tersebut, Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 di Kabupaten Purwakarta, tak lantas berdiam diri. Petugas, langsung melakukan serangkaian upaya penanggulangan. Salah satunya, dengan menggalakan penyemprotan disinfektan ke lokasi-lokasi yang dianggap bisa menjadi simpul penyebaran virus tersebut.

Termasuk di kantor – kantor OPD atau dinas. Terlebih, ada sejumlah ASN di empat OPD yang diketahui terkonfirmasi positif. Sehingga, dengan terpaksa empat kantor OPD yang sementara harus ditutup atau dibatasi aktivitasnya.

Saat ini, hampir seluruh kantor dinas yang ada, kembali mengintensifkan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan disinfektan secara massif ini sengaja dilakukan sebagai bagian dari ikhtiarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Seperti halnya Dinas Lingkungan Hidup Purwakarta, yang nyaris setiap hari melakukan penyemprotan disinfektan. Bahkan, armada pengakut sampah di dinas itu pun wajib disemprot cairan disinfektan sebelum berangkat dan sebelum masuk kandang.

Kepala Bidang Pengelolaan Sampah pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Purwakarta, Irfan Suryana menuturkan, pihaknya sengaja mengintensifkan penyemprotan disinfektan karena petugas sampah di bawah naungannya cukup rentan terpapar virus.

“Pasukan pembersih sampah merupakan garda terdepan untuk kebersihan Purwakarta. Makanya, kami harus antisipasi supaya mereka tidak terpapar,” ujar Irfan, Jumat (18/6/2021).

  • Bagikan