Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jabar Tinjau Jalan Bunder Jatiluhur Yang Rusak Parah

  • Bagikan
anggota DPRD Purwakarta dari Fraksi Gerindra Nina Heltina saat mendampingi kunjungan anggota DPRD Provinsi Jabar meninjau lokasi jalan Bunder Jatiluhur yang rusak parah

TrendPurwakarta.com – Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat di dampingi anggota DPRD Kabupaten Purwakarta, meninjau jalan Pramuka Bunder, Kecamatan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta untuk langsung melihat kondisi jalan yang rusak parah.

“Kami memantau langsung karena ada pengaduan aspirasi, sehingga perlu melakukan tinjauan. Kami juga terkejut ternyata kondisi jalan seperti ini,”ucap anggota DPRD Propinsi Jawa Barat, H. Daddy Rohandy yang juga wakil ketua fraksi Gerindra DPRD Jawa Barat, saat dilokasi memantau kerusakan jalan Pramuka Jatiluhur , Kamis (17/06/2021).

Rombongan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat saat meninjau lokasi jalan Bunder, Jatiluhur yang rusak parah

Menurutnya, kelihatannya saja hanya 500 meter, tapi kalau kita lihat sebulan saja jika kondisi seperti ini dengan tonase yang digunakan trucknya dua kali lipat dari kapasitas jalan, daya rusaknya pasti parah. Jalan ini kapasitas 6 ton karena kelas tiga itu kalau dua kali lipat dari kapasitas jalan pasti daya rusaknya sudah 15 x lipat. Umur rencana jalan yang 15 tahun praktis tinggal satu tahun, katanya.

“Jalan Propinsi tersebut sangat strategis karena banyaknya perusahaan, Untuk di anggaran APBD Provinsi 2020 saja sudah 5 kali kena refocusing, Bahkan Sekarang ini juga ada rencana refocusing 2021 karena ada surat edaran kementrian keuangan” katanya

Masih menurut Daddy, dirinya menyayangkan bagaimana pun kondisinya, jalan ini butuh perbaikan segera, “Kita lihat peluangnya di APBD perubahan 2021, jika tidak memungkinkan untuk di perubahan maka kita dorong di APBD Provinsi Jabar tahun 2022, serta memastikan bahwa jalan ini tidak bisa di perbaiki di anggaran murni tahun 2021 ini, sangat mustahil untuk keluar di anggaran APBD murni Provinsi Jawa Barat 2021,”terangnya.

  • Bagikan