Sekretaris Covid-19 Purwakarta: Rencana Simulasi dan Uji Coba PTM Tingkat SLTA Ditunda

Sekretaris Satgas GTPP Covid-19 yang juga menjabat Kadis Damkar dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Purwakarta, H. Wahyu Wibisana

Dipermaklumkan, menindaklanjuti surat permohonan saudara nomor 807/2421/Cadisdik Wil IV tanggal 3 Juni 2021 perihal persiapan PTM Tahun Ajaran 2021/2022. Sehubungan dengan adanya lonjakan kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kab. Purwakarta yang terus meningkat dalam beberapa pekan ini, selanjutnya sejalan dengan kebijakan pemerintah baik pusat, provinsi maupun kabupaten sesuai dengan Keputusan Bupati Purwakarta nomor: 443/Kep.361-Huk/2021 perihal perpanjangan Kesepuluh Pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara proporsional di Wilayah Kabupaten Purwakarta dalam rangka percepatan penanganan Coronavirus Disease 2019 (covid-19) di Kabupaten Purwakarta dan Surat Edaran Bupati Purwakarta nomor 443.1/1880/Huk tentang perpanjangan Kesepuluh Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat  (PKM) Covid-19 di Kabupaten Purwakarta.

Berkaitan dengan hal tersebut diatas, selanjutnya kami informasikan rencana Simulasi dan Uji Coba Tatap Muka tersebut agar ditunda sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan. Demikian harap maklum. Ditantangani Sekretaris Daerah selaku Ketua Harian Satuan Tugas GTPP Kab. Purwakarta, H. Iyus Permana.

Surat tersebut ditembusakn kepada Gubernur Jawa Barat di Bandung, Bupati Purwakarta selaku Katua Satgas Covid-19 Kab.Purwakarta (sebagai laporan), Kapolres Purwakarta, Komandan Kodim 0619 Purwakarta.

Sekretaris Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Purwakarta, H. Wahyu Wibisana yang akrab di sapa H. Wiebi dihubungi dikantornya, Rabu (16/6/2021) membenarkan penundaan rencana simulasi dan uji coba PTM ditunda, “Belakangan ini wilayah Purwakarta masuk kategori waspada 1. Jadi permohonan dari KCD Pendidikan wilayah IV ditunda,”kata Wiebi mantan ajudan Bupati pada pemerintahan Bunyamin Dudih, SH itu. (jab)