Siswa Lulusan SMK Mitra Pasundan Bojongpicung Siap Berangkat Ke Jepang

  • Bagikan

TrendPurwakarta.com, Cianjur –  Dari sebanyak 90 orang lulusan tahun ajaran 2019 SMK Mitra Pasundan Kecamatan Bojongpicung Kabupaten Cianjur, 7 orang diantaranya memilih bekerja di Jepang.

7 orang siswa lulusan SMK Mitra Pasundan tersebut, sekarang sedang mengikuti pelatihan di salah satu LPK yang ada di Kabupaten Cianjur.

Kepala SMK Mitra Pasundan Bojongpicung, Dr. Eden Romansah menjelaskan, pada dasarnya seluruh lulusan SMK Mitra Pasundan Kecamatan tiap tahunnya tidak sedikit yang memilih bekerja ke luar Negeri, diantaranya ke Korea dan sekarang mulai ada program kerja ke Jepang.

Siswa lulusan tahun 2019 sebanyak 7 orang, sekarang sedang mengikuti pendidikan di salah satu LPK yang ada di Kabupaten Cianjur dengan waktu selama 6 bulan.

Dengan itu semoga saja seluruh siswa tersebut, selama dalam melaksankan pendidikan diberi kemudahan dan lancar juga bisa melaksankan tugas kerja di Jepang nanti dengan lancar pula, Ucap Eden pada awak media, Selasa (2/6/2021).

Ia meneruskan, para siswa lainnya lulus tahun 2019, itu banyak yang memilih bekerja di lingkungan Kabupaten Cianjur, seperti bekerja di beberapa pabrik yang ada di Cianjur, Sukabumi dan Bandung, membuka usaha bengkel dan tidak sedikit pula yang meneruskan pendidikan kejenjang berikutnya, tambahnya.

Dilain pihak, salah seorang Guru SMK Mitra Pasundan agian kesiswaan, Dede Erna (45) menambahkan, sebernya siswa SMK Mitra Pasundan lulusan tahun 2019, yang berminat bekerja ke Jepang, itu lebih dari 7 orang tapi yang sudah siap untuk ikut pendidikan dan latihan itu baru 7 orang siswa.

Sedangkan siswa yang minat lainnya masih menyelesaikan persyaratan administrasi dirinya masing – masing dan bila telah selesai maka akan langsung diikuti sertakan pelatihan bareng dengan temannya yang sekarang sedang ikut pendidikan.

“Saya sekarang sedang menunggu beberapa orang siswa yang.minat kerja ke Jepang, karena mereka sedang mengurus peryarakat administrasi dan setelah selesai, maka akan langsung dikut pendidikan,” pungkasnya, (009)

  • Bagikan