Polsek Wanayasa Patroli Berkuda Untuk Meminimalkan Niat dan Kesempatan Bagi Pelaku Tindak kejahatan

  • Bagikan

TrendPurwakarta.com – Guna menciptakan ketertiban dan keamanan diwilayah hukum Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat, petugas Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta selalu berpatroli untuk melihat kondisi jalanan di berbagai wilayah. Selain itu, mereka juga bertugas memerangi kejahatan dimanapun terjadi termasuk di jalanan.

Pada umumnya, ketika berpatroli polisi akan menggunakan kendaraan operasional seperti sepeda motor atau pun mobil.

Berbeda dengan di wilayah lainnya, Kepolisian Sektor (Polsek) Wanayasa memiliki cara baru dengan menggunakan kuda untuk bersiaga di berbagai wilayah agar tercipta keamanan apalagi dijalan demi meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat.

Kapolsek Wanayasa, AKP. Darmaji mengatakan, patroli ini dilakukan Untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat yang terus dilakukan sewaktu-waktu bila dibutuhkan.

Baca Juga:  Dua Kasat Polres Purwakarta Diganti Dengan Pejabat Baru

“Tujuan dilaksanakan Patroli Berkuda adalah untuk meminimalkan niat dan kesempatan bagi pelaku-pelaku tindak kejahatan (Kriminal) khususnya di objek wisata yang ada di Kecamatan Wanayasa,” ungkap Darmaji, Pada Selasa (1/6/2021).

Perwira murah senyum ini menjelaskan bahwa sengaja memilih patroli di tempat wisata, karena Patroli Berkuda lebih efektif daripada melaksanakan patroli bermotor dan patroli menggunakan mobil.

  • Bagikan