Pemkab Purwakarta Berikan Perhatian Khusus Kepada Lansia

“Mudah-mudahan secara maksimal kuota akan terpenuhi setiap satu  puskesmas 100 orang lansia bisa dilakukan pelayanan vaksinasi. Jadi akan ada 2 ribu lansia di Purwakarta yang akan menerima vaksinasi covid-19,” ujarnya.

Sementara, berdasarkan data dari Disdukcapil Purwakarta bahwa lansia yang tersebar di 17 kecamatan di Kabupaten Purwakarta ada sebanyak 35 ribu orang dan berdasarkan data BPS tahun 2020, terdapat usia lanjut diatas 69 tahun ke atas Purwakarta sebanyak 1,62 persen.

“Sesuai data, lansia yang sudah dilakukan vaksinasi sebanyak 1,29 persen, kita akan terus meningkatkan dalam cakupan vaksinasi lansia di Kabupaten Purwakarta,” kata Ambu Anne.

Yang kedua, selaku Bupati Purwakarta, Ambu Anne akan mencanangkan Posyandu lansia atau disebut dengan Poswindu sesuai dengan arahan dari Menteri Sosial dan Purwakarta akan melaunching 40 titik kegiatan kelompok lansia melalui DPMD.

“Berikutnya kita akan mendorong gerakan kasih sayang kepada orang tua kita para lansia dari kita semua dapat memberikan mereka kasih sayang agar mereka sehat dan bisa produktif,” tuturnya.

Menutup, Ambu Anne juga mengajak kita semua menjadikan momentum hari lansia tahun ini agar kita yang masih muda memberikan perhatian khusus, memberikan perhatian lebih dan memberikan para lansia kasih sayang. “Sehingga mereka akan hidup dalam keadaan bahagia. Dan dari bahagia itu akan mewujudkan mereka sehat lahir dan batin,” demikian Ambu Anne. (001)