Hari Ini, Seratus Lebih Pejabat Eselon III dan IV Dilantik dan Diambil Sumpah Jabatannya

  • Bagikan
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika berbincang dengan Sekda H. Iyus Permana usai melantik dan mengambil sumpah jabatan ratusan pejabat

TrendPurwakarta.com – Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika secara resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan Aparatur Sipil Negara ( ASN) Eselon III dan IV, di Bale Indung Linuhung Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Jumat (28/2/2020).

Sekretaris Daerah Purwakarta, Iyus Permana mengatakan berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor: 72 Tahun 2019 tentang perubahan atas PP nomor 18 tahun 2018 tentang perangkat daerah, ada perubahan Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK), seperti RSUD Bayu Asih dan Inspektorat mendapat kewenangan menambah pejabat eselon III. RSUD Bayu Asih dengan Inspektorat diberi kewenangan menambah pejabat eselon III-nya,”terang Iyus. Demikian pula pejabat di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Purwakarta sehubungan dengan adanya perubahan SOTK, maka seluruh pejabat dikukuhkan kembali.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika memberi ucapan selamat kepada ratusan pejabat yang baru dilantiknya

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini dipimpin langsung oleh Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika

“Perputaran jabatan ini karena ada perubahan nomenklatur, dan untuk mengisi kekosongan jabatan, serta untuk menyegarkan di lingkungan pemerintahan,”kata Bupati Anne Ratna Mustika usai kegiatan tersebut.

Bupati meminta para pejabat yang sudah dilantik harus memahami tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) serta bekerja keras agar target tercapai guna memberikan pelayanan yang optimal untuk masyarakat.

“Sekarang kan udah lengkap dan ini komposisi yang ideal, ini harus bekerja. Walaupun Saya tidak pernah komunikasi langsung dengan para pegawai di tingkatan pelaksana, kasi ataupun kasubag tapi kan saya memperhatikan, karena tugas mereka satu kesatuan seperti mata rantai dengan pimpinannya,”ujar Ambu Anne sapaan Bupati Purwakarta.

  • Bagikan