Soal Rekrutmen CPNS, Ramdhan Manggala Tidak Ingin Dengar Lagi Ada Yang Ketipu

Kantor BKPSDM Purwakarta di Jl. Veteran

Ormas Manggala Garuda Putih (MGP), Ramdhan Yuniar, S.Kom sempat menyoroti adanya lowongan seleksi CPNS di Kabupaten Purwakarta tahun 2021. “Kami akan soroti dan akan kami kawal terus prosesnya untuk meminimalisir terjadinya praktek korupsi dalam program CPNS di Purwakarta,” demikian diutarakan Ketua MGP Ramdan Yuniar kepada wartawan, Rabu 26/5/2021 lalu.

Dihubungi trendpurwakarta.com melalui saluran WhatsApp-nya, Rabu sore (26/5/2021) Ramdhan menyatakan mengapa dirinya mengeluarkan statemen seperti diatas padahal pelaksanaan rekrutmen CPNS belum dimulai. “Itu warning bagi penyelenggara test CPNS sebelum pelaksanaan rekrutmen dimulai, mengingatkan saja kepada oknum-oknum pegawai yang diberi kewenangan agar cerita klasik setiap kali ada perekrutan CPNS selalu ada orang yang sudah mengeluarkan duit puluhan juta tapi tidak lulus juga,”kata Ramdhan.

Makanya, tambah Ramdhan, agar kejadian tidak berulang, pihak yang diberi kewenangan sebagai pelaksana harus transpraran pada setiap tahapan dan disosialisasikan kepada masyarakat agar tidak disalahgunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. “Akan selalu ada oknum yang memanfaatkan kesempatan itu baik pihak luar atau bisa juga ada yang terlibat orang dalamnya,”sindir Ramdhan. “Pokoknya jangan ada yang ketipu lagi calon PNS seperti kejadian yang lalu orang (CPNS-red) sudah mengeluarkan uang puluhan juta tapi gak lulus juga,”tegasnya

Terpisah, Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purwakarta, Ai Saidah ketika dihubungi via WhatsApp agar konfirmasi dari wartawan media ini disampaikan kepada Kepala BKPSDM, H. Asep Supriatna perihal diatas, Sekban Kepegawaian menjawab, “Siap, mangga didugikeun,”kata Sekretaris BKPSDM, Ai Saidah, Selasa (25/5/2021). (jab)