Redaksi

Satpolair Polres Purwakarta Himbau Warga di Waduk Jatiluhur dan Cirata Mentaati Prokes

Selain itu, lanjut Jajang, jajaran Satpolair Polres Purwakarta juga memberikanberikan imbauan kepada masyarakat yang tengah beraktivitas di wilayah perairan, seperti pengunjung dilarang berenang, pengelola jasa penyewaan wahana air agar selalu mengawasi para penyewanya tidak melebihi Kapasitas penumpang.

“Mencegah terjadinya musibah seperti kecelakaan di air, seperti Kapal/orang tenggelam/hilang, tubrukan Kapal dan kejadian-kejadian lainnya yang dapat mengakibatkan korban jiwa maupun materil, maka kami juga mengimbau para nahkoda dan penumpang perahu yang berwisata di Waduk Jatiluhur dan Waduk Cirata agar mentaati kewajiban dan gunakan alat keselamatan serta keamanan perairan seperti pelampung Juga Ring bouy,”pesan Jajang.

Adanya imbauan yang diberikan pihak kepolisian, salah satu pemancing di Waduk Jatiluhur, Burhanudin (38) mengaku tidak terganggu.

Pasalnya, kata dia, dengan adanya imbauan tersebut dirinya dan rekannya menjadi paham tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

“Saya memancing lebih karena hobi. Bisa menjadi hiburan. Memancing juga bisa cegah Corona kang, soalnyakan mancing ini merupakan olahraga juga, terus bisa bikin senang juga dan akhirnya imun tubuh meningkat sehingga terhindar dari Covid-19. Harapan saya semoga pandemi Covid-19 cepat-cepat berlalu,” ungkap pria yang akrab disapa Burhan (Budi)

Exit mobile version