Satpolair Polres Purwakarta Himbau Warga di Waduk Jatiluhur dan Cirata Mentaati Prokes

  • Bagikan

TrendPurwakarta.com – Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Purwakarta terus memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat yang beraktifitas di Waduk Jatiluhur dan Waduk Cirata, tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan.

Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana melalui Kasat Polair Polres Purwakarta, AKP Jajang Sukandar mengatakan pihaknya tak henti-hentinya terus memberikan imbauan dan penyuluhan kepada warga masyarakat termasuk ke para pemancing yang berada di Waduk Jatiluhur dan Waduk Cirata terkait protokol kesehatan.

“Kami juga selalu imbau para pemancing untuk terus mencuci tangan atau membawa hand sanitizer agar terus terjaga kebersihan. Hindari kerumunan massa serta terus gunakan masker,” tutur Jajang, Pada Rabu (19/5/2021).

Jajang menekankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 wajib  diterapkan disetiap aktivitas termasuk bagi para pemancing.

“Para pemancing yang datang ke Waduk Jatiluhur ataupun Waduk Cirata¬† wajib mengenakan masker. Kami terus mengimbau dan juga berikan masker gratis ketika ada pemancing yang tak menggunakan masker. Selain itu Pemancing juga diminta menjaga jarak dan jangan mancing di zona berbahaya seperti di sekitar bendungan,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Jajang, jajaran Satpolair Polres Purwakarta juga memberikanberikan imbauan kepada masyarakat yang tengah beraktivitas di wilayah perairan, seperti pengunjung dilarang berenang, pengelola jasa penyewaan wahana air agar selalu mengawasi para penyewanya tidak melebihi Kapasitas penumpang.

  • Bagikan