Gugus Tugas Covid-19 Purwakarta Monitoring Kawasan Wisata Guna Memastikan Penerapan Prokes

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika bersama satgas monitoring penerapan prokes covid-19 terhadap pengunjung di Kawasatan objek wisata

 

Pengelola Kawasan Wisata Lakukan Swab Antigen

 

Humas Kawasan Wisata Cikao Park, Agung Prasetio menyampaikan bahwa pihaknya telah menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan arahan pemerintah daerah, seperti adanya swab antigen secara random terhadap pengunjung di luar KTP Purwakarta. Hal tersebut semata guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di tempat wisata.

“Kami lakukan swab antigen rutin secara random di area wisata selama musim libur panjang. Protokol kesehatan lainnya pun kami jalankan cukup ketat dengan diwajibkan pengunjung gunakan masker dan menjaga jarak,” ujar Agung.

Selain itu, pengelola Cikao Park juga membatasi pengunjung yang datang sekitar 50 persen dari kapasitas seluruhnya yang dapat masuk ialah 20 ribu orang dari luar area Cikao Park sekitar 9 hektare.

“Hari ketiga lebaran pengunjung yang masuk ke sini (Cikao Park) sekitar 2.000 orang. Jadi, belum mencapai 50 persen. Kami terus berikan imbauan kepada pengunjung dengan menempatkan petugas di setiap area agar tidak menimbulkan kerumunan,” katanya. (001)