Pastikan Kebutuhan Hari Raya Terpenuhi, Pemkab Purwakarta Gelar OPM

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika pada cara launching Operasi Pasar Murah (OPM)

TrendPurwakarta.com – Pemerintah Kabupaten Purwakarta bakal menggelar Operasi Pasar Murah (OPM) bersubsidi 2021 dengan berlokasi di lima kecamatan, di antaranya Kecamatan Purwakarta, Kecamatan Pasawahan, Kecamatan Plered, Kecamatan Maniis dan Kecamatan Sukasari.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika pun secara resmi meluncurkan pembukaan operasi pasar murah di Kelurahan Tegalmunjul, Kecamatan Purwakarta, Selasa (4/5/2021).

Menurutnya, OPM ini sebagai salah satu upaya pemerintah dalam rangka mempertahankan daya beli masyarakat di bulan Ramadan untuk memenuhi kebutuhan pokoknya. “Semoga OPM ini bisa membantu dan meringankan beban warga kurang mampu di lima kecamatan, meskipun jumlahnya memang tak banyak,” katanya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian Purwakarta, Karliati Djuanda menambahkan OPM di lima kecamatan ini bakal digalar selama lima hari, di antaranya pada tanggal 5, 6, 7, 10 dan 11 Mei 2021.

“Anggaran kami terbatas jadi kami hanya menyisir ke lima kecamatan yang memang dianggap kurang mampu utamanya Kecamatan Purwakarta. Jadi, mulai besok akan ada OPM guna menekan harga,” katanya.

Kegiatan OPM nanti, Karliati pun menyebut Dinas Perikanan dan Peternakan Purwakarta bakal menghargai komoditas telor per kilogramnya Rp 18 ribu dan Dispangtan menghargai beras premium di harga Rp 10 ribu.

“Kami sengaja mengadakan OPM mendekati lebaran karena memang momen itulah warga ingin memenuhi kebutuhannya. Adanya OPM memang sangat bermanfaat dampaknya yang bisa membuat harga-harga menjadi turun, seperti daging ayam kami ingin menekan hingga ke harga Rp 30 ribu per ekornya,” ujarnya.

2 Ton Daging Sapi Beku untuk Kebutuhan Warga Purwakarta