Bupati Purwakarta Hadiri Rakor Kepala Daerah Seluruh Indonesia, Bahas Covid-19 dan Pertumbuhan Ekonomi

TrendPurwakarta.com – Bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna Mustika mengikuti Rapat Koordinasi Kepala Daerah Seluruh Indonesia dengan Presiden RI Joko Widodo secara virtual melalui Zoom Meeting, bertempat di Aula Janaka, Rabu 28 April 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden RI Ir. H. Joko Widodo memberikan pengarahan terkait dengan situasi pandemi Covid-19 dan pertumbuhan ekonomi saat ini.

“Kehawatirannya karena sebentar lagi akan menghadapi libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H semuanya harus ekstra hati-hati, melihat perkembangan covid-19 di India yang melanda akan menjadi pembelajaran bagi semuanya,” ujar Presiden.

Kepala Negara menyebutkan sekecil apapun kasus aktif yang terjadi di provinsi atau daerah harus menjadi kewaspadaan ikuti angkanya dan segera ditekan.

Baca Juga:  Pengembang Perumahan Bunder Resident Diundang DPMPTSP Tidak Hadir

“Karena dilihat di beberapa daerah sudah mulai ada kenaikan, di Sumsel, Aceh, Lampung, Kalbar, NTT, Riau, Sumbar, Bengkulu, dan Kepri harus hati-hati karena grafis dan kurvanya ada kenaikan,” ujar Jokowi.

Presiden Jokowi juga mengingatkan hati-hati dengan mudik lebaran tetap pantau dan kendalikan, sebelum ada larangan mudik yang akan mudik hampir 33 persen jumlah penduduk, setelah ada larangan turun menjadi 11 persen, kemudian disosialisasikan oleh para gubernur dan kepala daerah turun lagi di angka 7 persen.