Kisah Inspiratif: Sukses Jadi Anggota Polisi Sukses Pula Jadi Peternak Ayam Petelur

  • Bagikan

TrendPurwakarta.com – Tak terbayang dibenak pria berpangkat Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda) anggota Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta bernama Lili Abdulah, bakal menjadi peternak ayam petelur yang sukses.

Personel Polri yang bertugas sebagai Babinkantibmas di Desa Gandasoli, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakara, ini bisa disebut sosok pria yang tak kenal menyerah dalam meniti dunia wirausaha.

Dijelaskan Lili, dirinya memulai usaha tersebut sejak 2017 silam. Dengan modal awal sebesar Rp. 15 Juta rupiah, dirinya hanya mempunyai 150 ekor ayam petelur untuk memulai usaha yang ia pelajari secara otodidak itu.

Dengan ketekunannya memelihara ayam petelur, dalam kurun waktu kurang lebih 5 tahun, Aipda Lili kini memiliki 1.000 ekor ayam petelur yang mampu meraup omzet mencapai Rp. 8 juta rupiah hingga Rp. 10 juta perbulan.

“Jujur saja, dalam memelihara ayam petelur ini belajar secara otodidak dan pengetahuan yang didapat dari google serta keyakinan yang kuat sekarang sudah meraih hasil,” tutur Lili saat ditemui di peternakan ayam petelur miliknya di Kampung Ciasem, RT 07/04, Desa Cicadas, Kecamatan Babakancikao, Kabaupaten Purwakarta, pada Minggu (11/4/2021).

Lili menceritakan dari 1.000 ekor ayam petelur bisa menghasilkan paling sedikit 900 butir telur setiap harinya dan mampu meraih pendapatan sekitar Rp. 300 ribu rupiah per harinya.

“Alhamdulilah sekarang dari 1.000 ayam sudah menghasilkan telur rata-rata 900 butir setiap hari dan hasilnya cukup untuk menambah gaji bulanan. Kalau di rata-rata setiap hari itu paling 45 Kilogram sampe 50 Kilogram telur yang di hasilkan di dua kandang ini,” tutur pria kelahiran Purwakarta, 6 maret 40 tahun silam itu.

  • Bagikan