Bupati Padang Pariaman Kunjungi Purwakarta Untuk Studi Banding Pengembangan Potensi Desa

Studi Banding Bupati Padang Pariaman Provinsi Sumatera Barat, Suhatri Bur, ST. MM (pakai baju batik) ke Pemkab Purwakarta diterima Asisten II, Ir. H. Tri Hartono, MM

Sementara itu guna mempromosikan potensi desa yang di antaranya untuk memasarkan produk UMKM asal desa, Pemkab Purwakarta telah meluncurkan program Web Desaku. Program Web Desaku berjalan di semua desa di Purwakarta.

“Melalui Web Desaku produk UMKM di desa dapat dipasarkan secara luas. Termasuk juga potensi desa yang lain seperti dalam hal pariwisata dan kebudayaan,” ujar Tri.

Sementara, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Purwakarta atas sambutan yang diberikan terhadap kunjungannya.

Ia juga mengungkapkan tujuan dari kunjungannya adalah sebagai upaya untuk memajukan UMKM di wilayahnya. Sehubungan dengan itu, pihaknya melihat Kabupaten Purwakarta sudah bekerja sama dengan Kementerian Desa menjalankan program Web Desaku.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman akan menjalankan program seperti Web Desaku yang telah berjalan di Purwakarta dengan tujuan meningkatkan BUMDes dan UMKM. (001)