Sejumlah Pejabat Struktural di Purwakarta Eksodus Jadi Pejabat Fungsional

  • Bagikan
Inspektur pada Inspektorat Kabupaten Purwakarta, H. Nurhidayat

TrendPurwakarta.com – Sejumlah pejabat struktural di Pemkab Purwakarta kini banyak memilih pindah jalur ke jabatan fungsional (eksodus).

Hal ini bisa dibuktikan dengan kepindahan status para pejabat struktural seperti Sekretaris Disnakertrans doktor Waluyo menjadi pejabat fungsional madya arsiparis di Dinas Arsip. Kemudiian Kepala Kantor Kesbangpol Us Us menjadi pejabat P2UPD di kantor Inspektorat bersama Kabag Organisasi, Lutfi yang juga ikutan eksodus menjadi pejabat fungsional.

Dan seorang pejabat struktural lainnya, Neni yang semula bertugas di Dinas Satu Pintu kini menjadi pejabat P2UPD di kantor Inspekstorat.

“Iya, ada 3 orang yang pindah ke sini (inspektorat) dari struktural ke fungsional. Sekarang mereka sedang mengikuti Diklat Kemendagri di Bandung,”kata Inspektur pada Inspektorat Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, H. Nurhidayat ditemui TrendPurwakarta.com, diruang kerjanya, Selasa (6/4/2021).

Ditemui terpisah, sejumlah pejabat yang semula memegang jabatan eselon III a di struktural beralih ke fungsional ketika ditanya mengapa mereka memilih pindah dari pejabat struktural ke fungsional, rata-rata mengaku mengejar usia pensiun lebih panjang ketimbang jadi pejabat struktural pada tingkat pejabat struktural eselon III.

“Kalau untuk jabatan struktural eselon III kayak saya pensiunnya diusia 58 tahun. Tapi kalo pindah ke fungsional usia pensiun jadi 60 tahun sama dengan pejabat eslon II (setingkat Kepala Dinas/Kepala Badan, Inspektur, Staff ahli bupati, Asda-red),”kata seorang pejabat eselon III a yang kini menjadi pejabat fungsional yang enggan disebutkan namanya.

  • Bagikan